Sesuatu untuk Yang Terbaik

“Adeuh……. Suit, suit……!” teriak seorang siswa diiringi meriahnya tepuk-tangan teman-temannya.Tak lama kemudian, ‘klik’. Lalu tiba-tiba ‘klik’ dan ‘klik’ lagi kudengar seorang siswa mencuri gambar kami dari belakang kelas.

Sesuatu untuk yang Terbaik dariku

Hari ini kutunaikan sebagian janjiku bagi siswa-siswaku tercinta, siswa kelas IX SMP Negeri 1 Pedes. Rasanya baru kemarin mereka mengenakan seragam putih – merah, duduk dengan lugu dan manisnya, memakai topi dari karton, ada yang rambutnya diikat tiga dengan pita warna-warni bak artis yang berperan orang tidak waras, di sebuah ruang kelas saat aku menyampaikan materi Wawasan Wiyatamandala. Dan tak lama lagi mereka akan segera menghilang dari pandanganku sehari-hari.

Tak terasa, tiga tahun bersama, ternyata bukanlah waktu yang lama. Mereka kudidik, kuajar dan kubimbing dengan sepenuh hati dan jiwa. Aku sungguh menikmatinya. Hingga tibalah hari ini, kuberikan sesuatu bagi mereka yang terbaik, yang sudah dengan susah payah ingin menjadi yang terbaik, sesuatu yang mungkin dapat lebih memotivasi mereka dan sesuatu yang dapat mereka kenang di kemudian hari.

Sebuah pesan ku sampaikan kepada murid-muridku supaya mereka jangan memandang sesuatu yang sudah kuberikan dari sampulnya, bahkan dari isinya sekalipun, karena kuyakin mereka pasti sanggup membelinya bahkan sanggup membeli yang lebih baik lagi, tetapi jadikan sesuatu yang kuberi sebagai motivasi untuk tetap berprestasi.

Selamat kepada Dede Heri Pramono dan Ulpah Alawiah kelas IXa SMP Negeri 1 Pedes yang masing-masing telah menjadi yang terbaik pada hasil Try Out IPA yang pertama dan yang kedua tahun 2011. Always do the best, student!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: